Laman

Monday, May 11, 2015

Google Hadirkan Sistem Pre-Register Untuk Play Store

Terminator Genesys: Revolution
Google kini menghadirkan sebuah sistem baru untuk Play Store yang bernama pre-register. Dengan sistem ini, pengembang memungkinkan untuk menawarkan aplikasi yang akan mereka rilis dengan sistem daftar awal

Misalnya Glu Media yang akan merilis game terbaru mereka yang berjudul Terminator Genesys: Revolution, game tersebut belum dirilis namun pengguna sudah bisa memesan menggunakan sistem daftar awal (pre-register). Setelah game tersebut dirilis, pengguna Android yang sebelumnya sudah melakukan daftar awal akan mendapatkan pemberitahuan bahwa aplikasi sudah siap untuk dibeli.

Fitur ini hanya bersifat sebagai pengingat saja, jika pengguna mengurungkan niat mereka untuk membeli aplikasi tersebut, Google Playstore juga menyediakan menu unregister untuk membatalkan pesanan mereka.

Sistem daftar awal ini bisa menjadi sebuah metode yang digunakan pengembang untuk mengetahui seberapa banyak pengguna yang tertarik dengan aplikasi mereka sebelum aplikasi itu benar-benar dirilis. Dengan begitu pengembang akan mengetahui tanggapan pasar terhadap aplikasi tersebut.

Bagi pengguna Android, hadirnya fitur ini di Play Store bisa menjadi sebuah pengingat bahwa aplikasi yang mereka tunggu sudah dirilis dan siap untuk dibeli.

Sumber: Google Hadirkan Sistem Pre-Register Untuk Play Store

No comments:

Post a Comment