Laman

Monday, May 18, 2015

Facebook Luncurkan Fitur Instant Article



Facebook telah meluncurkan fitur baru yang bernama Instant Aricle, sebuah fitur yang memuat artikel-artikel dari penerbit berita terkenal yang nantinya akan ditampilkan melalui aplikasi mobile jejaring sosial tersebut.

Fitur baru ini memungkinkan penerbit berita untuk menerbitkan artikel 10 kali lebih cepat dari standar artikel web di perangkat mobile. Menurut kabar yang diterbitkan oleh Facebbok, beberapa perusahaan sudah terlibat dalam fitur ini diantaranya New York Times, BuzzFeed, National Geographic, NBC, The Atlantic, The Guardian, BBC News, Spiegel dan Bild.

“Instant Articles memungkinkan mereka menyampaikan berita dengan cepat dan interaktif, sekaligus mempertahankan kontrol konten dan model bisnis mereka,” kata Chief Product Officer Facebook, Chris Cox, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Didalam artikel tersebut, perusahaan penerbit berita juga dapat menempatkan iklan di artikel mereka atau mengizinkan Facebook untuk mengelola iklan di dalamnya. Selain itu, Facebook mengizinkan penerbit berita untuk melacak data mengenai lalu lintas yang ada di artikel mereka.

No comments:

Post a Comment